Sang Buddha Pelindungku 6
By.
Overview

Full Title:   Sang Buddha Pelindungku 6

Kumpulan cerita anak-anak agar memperoleh pegangan hidup yang sesuai dengan ajaran Sang Buddha. Menjadi anak-anak yang dapat berbuat baik lewat pikiran, uacapan dan perbuatannya. Jilid VI ini bercerita antara lain Pangeran Magha yang menjadi Dewa Sakka.

Dalam jilid 6 ini akan banyak dibahas tentang manfaat melaksanakan ajaran dasar Sang Buddha yaitu Kerelaan. Seperti telah diketahui bersama bahwa pokok dasar Buddha Dhamma adalah pelaksanaan Kerelaan, Kemoralan, dan Konsentrasi. Kerelaan sebagai awal perilaku yang baik amat mudah dilaksanakan dan dapat memberikan manfaat yang besar. Hal ini tampak pada cerita "Sumana Si Tukang Kebun" yang telah melaksanakan kerelaan dengan mempersembahkan bunga kepada Sang Buddha.

Dengan membaca cerita ini dapat disimpulkan bahwa kerelaan yang tidak harus menghamburkan uang banyak, bisa membuahkan kebahagiaan pula untuk Sumana. Hal ini bisa terjadi karena kesungguhan hati dalam melakukannya.   Sang Buddha Pelindungku 6 ini juga mengangkat satu kisah nyata yang sangat mengesankan dari salah satu umat Buddha yang mungkin bisa dianggap mewakili pengalaman-pengalaman mengesankan para umat Buddha dalam pelaksanaan Buddha Dhamma. Kita bisa membaca kisah sejati yang mengharukan ini pada "Kanker Itu Lenyap" yang merupakan bagian akhir serial ini.  Semoga dengan terbitnya seri 6 ini, kita semua akan semakin bersemangat didalam mempelajari dan melaksanakan Buddha Dhamma. Sebab hanya dengan pelaksanaan yang tekunlah akan membuahkan kebahagiaan sesuai dengan harapan kita. 
 
Semoga Anda Berbahagia dalam Buddha Dhamma. Semoga semua mahluk berbahagia.



Product Detail
Alt. Title-
Series / Volume6
PublisherSangha Theravada Indonesia
Author
CategoryGeneral Buddhism
GenreIntroduction
Stock CodeIPST-S001-6
ISBN-
LanguageIndonesia
FormatPaperback
Publication Year2003
Dimensions260 x 180 mm mm
Pages95
Weight190 gram
Customer Review
dsafasdf

Rp 15.000


Previous Item Next Item
Related Books